Menikmati Sunset Di Pura Batu Bolong Lombok


Pura Batu Bolong Lombok yang berada diatas Batu Karang  dengan posisi agak menjorok ke Laut ini menyimpan pesona yang sangat menakjubkan.

Dinamakan Pura Batu  Bolong karena bangunan Pura yang terletak di wliayah Senggigi ini memang terdapat lubang di bagian tengahnya.

Sama seperti bangunan Pura – Pura suci di Bali lainnya, saat memasukai area Pura Batu Bolong ini para wisatawan yang berkunjung di wajibkan menggunakan Kain berwarna Kuning yang di selipkan di atas Pinggang dan menjaga tutur bahasa serta kesopanan selama berada di kawasan Pura.

Selain itu ada peraturan lain di Pura Batu Bolong yakni larangan masuk bagi Wanita yang sedang berhalangan atau menstruasi.

Pura Batu Bolong Lombok terlihat sangat indah terlebih saat Sang Surya di sore hari mulai tenggelam dengan latar belakang pemandangan Gunung Agung dan Selat Lombok, bangunan suci tempat beribadah Umat Hindu ini terlihat sangat mempesona.

Terdapat beberapa Pura di area Pura Batu Bolong salah satunya bernama Pura Ratu Gede Mas Mecaling yang terletak di depan tepatnya di dekat pintu masuk Pura Batu Bolong.

Saat berada di area Pura, Para  wisatawan biasanya menyempatkan diri untuk melihat – lihat keindahan Bangunan Pura dan berhenti sejenak untuk mengabadikan gambar dengan berpose cantik.
Dari atas Pura Batu Bolong Anda bisa melihat keindahan Pantai Senggigi yang elok dengan deburan ombak dan semilir angin yang menentramkan jiwa.

Selain itu Anda bisa menyaksikan para nelayan yang memancing Ikan dengan cara Tradisional dengan cara menceburkan diri dan berenang di tepian Laut dan mengambil Ikan dengan sigapnya, pemandangan  di sekitar Pura Batu Bolong Lombok ini bisa menjadi hiburan di sela - sela kesibukan Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Read Gentleman Jole and the Red Queen Vorkosigan Saga Free

Read Cicero In Catilinam 1-4. Pro Murena. Pro Sulla. Pro Flacco B. Orations Loeb Classical Library No. 324 Free

Read Loving An Angel II The Story of Angel II The Story of Angelo & Mercy Volume 2 Free