Pelecing Kangkung Makanan Khas Lombok Paling Terkenal


Pariwisata Lombok selain terkenal dengan pantai di Lombok yang indah serta keberadaan Mutiara Lombok yang menakjubkan, Pulau ini tersohor juga dengan wisata Kulinernya, salah satunya adalah Pelecing Kangkung yang menjadi Makanan khas Lombok terpavorit.

Pelecing kangkung sangat populer di Lombok, Kuliner khas Lombok ini menjadi menu masakan sehari – hari Masyarakat Lombok khususnya Suku Sasak yang selalu menyajikan menu Pelecing kangkung hampir di setiap acara tradisi dan upacara Syukuran lainnya.

Hidangan dengan rasa pedas ini kerap dijadikan hidangan pembuka makan, rasa pedasnya tak dapat di lukiskan dengan kata – kata bahkan bisa membuat hidung dan bibir Anda merona merah saat menyantap hidangan lezat ini.

Pelecing Kangkung merupakan menu masakan Lombok warisan nenek moyang yang hingga kini menjadi warisan anak cucu masyarakat Lombok.

Saking populernya menu hidangan khas Lombok ini bisa Anda jumpai hampir di semua Warung makan dan Restoran di Lombok.

Bahan utama menu Pelecing Kangkung adalah Sayuran Kangkung Lombok dan aneka bumbu – bumbu lainnya seperti cabai Rawit, Cabai Merah, Bawang  Merah Bawang Putih, Tomat, Terasi Lombok dan aneka rempah – rempah tradisional seperti Kacang dan Campuran Taoge dan perasan air jeruk nipis.

Tekstur Kangkung Lombok berbeda dengan Kangkung di wilayah Jawa Barat, Kangkung Lombok memiliki warna lebih Hijau dan tekstur yang lembut serta batang sayuran yang lebih besar.

Rasa kangkung Lombok lebih lembut dan nikmat tak heran jika kangkung Lombok kerap dijadikan oleh – oleh khas Lombok yang banyak di beli para Wisatawan.

Masakan khas Lombok ini lebih lezat jika di santap dengan sambal nyiuh yakni kelapa yang dibakar terlebih dahulu setelah itu di parut.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Read Gentleman Jole and the Red Queen Vorkosigan Saga Free

Read Loving An Angel II The Story of Angel II The Story of Angelo & Mercy Volume 2 Free

Read Cicero In Catilinam 1-4. Pro Murena. Pro Sulla. Pro Flacco B. Orations Loeb Classical Library No. 324 Free