Surga Terindah Di Selat Pantar Pulau Alor Lombok


Wisata Bahari Indonesia memiliki sejumlah lokasi menyelam yang indah dan eksotis, salah satunya di Perairan Nusa Tenggara Timur di Pulau ini Anda bisa melihat keindahan bawah laut Selat Pantar yang merupakan salah satu Selat terbaik di Indonesia.

Selat ini terletak di kawasan Pulau Alor yang terkenal dengan keindahan biota lautnya yang sejajar dengan Laut Karibia di Amerika Tengah.

Di Selat Kepulauan Alor yang berukuran mungil ini terdapat beberapa pulau kecil diantaranya ada Pulau Pura, Pulau Kapa, Pulau Ternate, Pulau Buaya, serta Kepulauan Tereweng. 

Sekedar informasi Selat ini memiliki ombak yang tergolong tinggi dan di kenal menyeramkan, namun di balik itu semua Selat ini memiliki beberapa keunikan yang tak di miliki Selat di Indonesia lainnya.

Perairan di Selat ini menjadi lokasi favorit bagi para penyelam profesional maupun penyelam pemula. Saat melakukan snorkeling para penyelam akan di suguhkan dengan berbagai keindahan alam yang tersuguh di tempat ini.


Hal tersebut di buktikan dengan beberapa fotografer bawah laut yang mengabadikan berbagai gambar dan film Dokumenter yang berisi tentang keistimewaan pesona bawah laut Indonesia yang sangat kaya. 

Mereka menyaksikan secara langsung sekelompok sunfish dan orca liar dan berenang bersamanya. Menurut beberapa penyelam bertemu dengan hewan langka sejenis Orca merupakan hal yang paling di impikan para penyelam dari mana pun.

Di Selat Pantar terdapat 26 titik lokasi menyelam yang paling indah yakni di sekitar perairan Kepa, Pura, Ternate, selain itu adapula beberapa tempat menawan lainnya yakni Pantai Papa Jahe yang merupakan Pusat Lokasi Hiu paling terkenal, di Pantai ini para penyelam bisa berenang dengan Hiu – Hiu lucu.

Usai menyelam Anda bisa berjalan-jalan sembari menikmati suasana Pantai yang indah dan bersih dan mampir ke Pulau Kepa untuk menyaksikan atraksi unik yakni sekelompok Ikan Lumba - Lumba yang menari dengan gemulai.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Read Gentleman Jole and the Red Queen Vorkosigan Saga Free

Read Cicero In Catilinam 1-4. Pro Murena. Pro Sulla. Pro Flacco B. Orations Loeb Classical Library No. 324 Free

Read Loving An Angel II The Story of Angel II The Story of Angelo & Mercy Volume 2 Free