5 Air Terjun Terbaik Di Lombok Utara


Daerah pegunungan dan bukit biasanya memiliki suhu udara yang sangat sejuk kawasan ini banyak di hiasi pemandangan alam nan elok salah satunya keberadaan Air terjun yang sangat indah seperti Air Terjun terbaik di Lombok utara.

Air terjun selalu menjadi destinasi wisata alam yang menarik begitu pula dengan Lima Air Terjun terbaik di Lombok utara yang setiap harinya sellau ramai dikunjungi para Wisatawan.

Air Terjun Sendang Gile

Air Terjun Sendang Gile memiliki ketinggian hingga mencapai 35 meter, air terjun yang jernih dan sejuk menjadi daya tarik para wisatawan, konon menurut kepercayaan masyarakat setempat jika mandi dan membasuh muka di Air Terjun Sendang Gile membuat awet muda dan menyehatkan badan.
Air Terjun Sendang Gile yang terletak di kaki Gunung Rinjani terlihat sangat indah.

Air Terjun Tiu Pupas

Air Terjun Tiu Pupas terletak di Dusun Kerurak, Desa Genggaleng, kecamatan Gangga. Air terjun Tiu Pupas memiliki ketinggian hingga mencapai 50 meter tepat dibawah Air Terjun terdapat sebuah kolam air dengan luas 100 meter dan tingkat kedalaman sekitar 4 meter.

Air Terjun Tiu Kelep

Berikutnya ada Air terjun Tiu Kelep Yang terletak di Desa Senaru, Air Terjun ini memiliki ketinggian hingga mencapai 42 meter dan terlihat bertingkat – tingkat.
Air terjun Tiu Kelep di percaya bisa membuat awet muda dan menyehatkan tubuh.

Air Terjun Batara Lejang

Berikutrnya ada Air terjun Batara Lejang yang berlokasi di hulu atas air terjun Tiu Kelep, selain itu adapula objek wisata alam Lombok utara lainnya yakni Sumber Air panas di Batara Lejang untuk mencapai tempat ini pengunjung dapat melntasi jalan setapak menuju Batara Lejang.

Air Terjun Tiu Teja

Air Terjun Tiu Teja terletak di Desa Santong, Kecamatan Kayangan, Air Terjun Tiu Teja di sebut juga dengan Air Terjun pelangi , Air Terjun ini memiliki ketinggian hingga mencapai 40 meter dan lebar 10 meter.

Air Terjun Tiu Teja masuk dalam daftar Air Terjun terbaik di Lombok Utara.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Read Gentleman Jole and the Red Queen Vorkosigan Saga Free

Read Cicero In Catilinam 1-4. Pro Murena. Pro Sulla. Pro Flacco B. Orations Loeb Classical Library No. 324 Free

Read Loving An Angel II The Story of Angel II The Story of Angelo & Mercy Volume 2 Free